SAMBIL NGE-BLOG MENDULANG DOLLAR ~ My name Andri (Salam kenal)

SAMBIL NGE-BLOG MENDULANG DOLLAR

Blog merupakan versi online dari diary (buku harian) dimana orang-orang menulis dan menampilkan hampir segalanya, baik pendapat mereka tentang segala sesuatu, foto-foto, lelucon-lelucon dan lain sebagainya. Orang-orang juga berbagi cerita tentang peliharaan mereka, keluarga, teman, kehidupan pribadinya, kegemaran mereka tentang sepak bola, perangko dan sebagainya.

Dalam beberapa tahun terakhir, blogging menjadi suatu aktivitas lebih berarti dari sekedar menulis pada buku harian. Orang-orang menggunakannya untuk mengiklankan produk-produk dan jasa mereka, bahkan ada juga perusahaan-perusahaan yang menggunakan blog sebagai sarana promosi perusahaan mereka.

Ciptakan blog anda sendiri

Membuat blog adalah gratis. Anda dapat membuat blog di http://blogger.com – Layanan blog gratis dari Google Inc. Anda tidak perlu membeli nama domain atau hosting. Ketika anda mendaftar pada Blogger, semua dapat dilakukan secara online. Blog anda akan dihostingkan oleh Blogger dan anda mendapat URL seperti http://yourdomain.blogspot.com. Anda tinggal masuk ke Account Blogger anda dan langsung dapat mulai menulis. Hal ini jauh lebih mudah dan murah daripada membeli domain dan hosting sendiri, menyewa orang untuk men-desain web anda, menulis dan melakukan coding.

Layanan blogging gratis lainnya adalah Wordpress. Wordpress merupakan salah satu blogging yang sangat popular dan mudah digunakan selain Blogger. Wordpress mendukung lebih banyak fitur dibanding Blogger. Pada Wordpress kita dapat menyesuaikan (customize) blog kita dengan berbagai macam plug-ins. Anda dapat mendaftar pada http://wordpress.com atau anda ingin mendownloadnya dan menggunakannya secara offline bisa didownload di http://wordpress.org

Hasilkan uang dari blog anda

Sementara anda berblog ria, anda dapat memaksimalkan potensi dari blog-mu untuk tujuan pemasaran (marketing) atau komersil.

Cara paling cepat dan mudah untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan memasukkan iklan pada blog anda. Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti program iklan dari AdSense – program pengiklanan dari Google. Pada dasarnya, anda dibayar ketika orang-orang meng-klik iklan yang ditampilkan pada web atau blog anda. Program Google AdSense gratis untuk diikuti. Anda dapat melihat di http://google.com/adsense untuk belajar lebih banyak tentang aturan-aturan dan petunjuk dari program tersebut. Program pengiklanan sejenis lainnya dengan AdSense adalah SearchFeed, AdBrite, Yahoo’s Publisher Network (YPN) dan masih banyak lagi.

Program Affiliate adalah cara potensial lain untuk mencari uang sambil ng-blog. Dengan memfokuskan subjek dari blog anda, anda dapat mempromosikan produk-produk yang berhubungan dengan tema blog anda dan anda akan memperoleh bagian dari biaya per penjualan program Affiliate (cost per sale affiliate). Macam-macam program Affiliate seperti ClickBank atau Amazon dan lain-lainnya. Anda dapat menulis suatu tinjauan (review) dari produk atau jasa dari program Affiliate anda yang terhubung dan anda akan mendapat komisi dari setiap produk atau jasa yang terjual.

Tingkatkan traffic blog anda

Blog cepat terindex oleh mesin pencari (search engine), tetapi anda perlu memperbarui (mengupdate) –nya secara teratur. Search engine menyukai isi website (content) yang baru, update yang secara teratur akan memastikan website anda terindex dan memiliki rangking tinggi pada search engine. Semakin tinggi posisi anda (top 10 pada search engine), maka akan semakin banyak traffic yang datang pada website anda, ini berarti lebih banyak penjualan. Anda dapat secara aktif berpartisipasi pada forum diskusi atau memasukkan komentar pada blog orang lain untuk memperoleh lebih banyak link timbal balik (link back traffic).

Apakah anda menggunakan blog untuk iseng atau karena pekerjaan, ingat bahwa blog juga merupakan alat yang berpontensi untuk apapun. Jadi tunggu apalagi? Mulailah nge-blog sekarang juga!

Disandur dari :
http://articlecity.com/ dengan judul asli Blogging for Fun and Profit by: Lewis Low



Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.